Rabu, Mei 20, 2015

Sesi Tanya Jawab - Kajian Ust Fatih Karim

The Power of Tawakkal

Q.
Ust, bagaimana kaitannya The Power of Tawakkal tadi dengan The Secret. Sekarang sedang marak dibicarakan tentang Konsep ini.

A.
Diulas sebentar tentang The Secret ini ya..
Ini adalah salah satu buku atau tontonan yang berbahaya bila iman kita belum kuat, saran saya jangan nonton atau baca bukunya....kalau keyakinan anda pada Allah belum kuat.
Karena seakan2 semua keinginan kita bisa terwujud hanya dengan melihat, memikirkan, merasa dan memasukkan ke alam bawah sadar kita..lalu mengucapkan permintaan pada semesta dan nanti semesta akan mendukung.

Hati-hati yaa..
Mana yang lebih besar semesta atau Allah ?
Mana yang bakal musnah... semesta atau Allah ?
Hati-hati jangan sampai terjebak pada kemusyrikan karena kita meminta pada sesuatu selain Allah.

Lalu yang kedua,
Jangan terpaku pada hal-hal materialistis. Keinginan duniawi yang fisik kebendaan jangan dijadikan tujuan hidup.
Seorang mukmin harus yakin seyakin-yakinnya... bahwa apapun yang kita kerjakan asalkan sesuai dengan ridha Allah kelak akan berujung pada kebaikan.

Yang bisa kita terapkan hanya hal tentang Positive Thinkingnya. Sesuai dengan Hadist Qudsi yang mengatakan "Allah itu berdasarkan prasangka hambaNya." Bahwa hidup harus optimis, iya.. itu bisa dicontoh. Tapi tidak semua hal.
Jadi berhentilah menghitung rezeki yang kita dapat hanya dari sisi materi semata ya bu..
Nikmat sehat itu pun rezeki luar biasa. Mau tidak, diberi uang 2 M tapi ada kanker di lidahnya ? Jadi makanan seenak apapun tidak bisa dimakan, hanya bisa ngeces saja memandangi.
Atau dikasih 3 M, tapi kedua ginjalnya diminta ? Anda mau ?

Kalau masih terlalu mikirin materi saja harus dicek nih apakah kita kebanyakan memakan riba ? Karena isi pikirannya jadi rakus dengan materi.
Riba itu haram, dosanya sama seperti berzina...dengan ibu sendiri. Bayangkan !
Sama haramnya seperti makan babi.
Kita ini sibuk memperhatikan tanda halal makanan.

Coba kalau saya bilang, ibu... bakso yang sedang ibu makan ini dagingnya daging babi lho. Gimana reaksi ibu ?
bisa jadi langsung muntah...
Tapi saat saya beritahu, bu bunga deposito itu haram, jangan dimakan... Orang menjawabnya, "ah masak siih ? Yang lain banyak kok yang punya. Bla bla bla....."

Atau yang ini..
"Bu, kredit mobil yang di bank konvensional ini dilarang dalam Islam karena sifatnya ada 2 akad. Sewa dan beli. Dalam Islam, transaksi yang menggunakan dua akad itu tidak diperbolehkan!"
Kalau beli ya harus beli saja... Ga boleh ga jelas gitu...

Ayoo, kita belajar tentang Sistem Ekonomi Islam, biar pelajari bahwa semua hal diatur dengan detail di agama kita ini tujuannya untuk kebaikan kita sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar